KEPALA DINAS PMPTSP PAPARKAN HASIL EVALUASI KINERJA SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP)

Selasa, 30 Agustus 2022 | 07:39:14 WIB | Dibaca: 312 Kali



Rapat Evaluasi Kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkup Pemkab Tanjab Barat yang di laksanakan pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 di Ruang Pola Utama Kantor Bupati tanjung jabung barat di hadiri oleh Asisten III Setda Tanjab Barat dan para Kepala OPD Lingkup Tanjung Jabung Barat.

Rapat Evaluasi kali ini di pimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH, Beliau menyebutkan bahwa dalam rangka meningkatkan indikator SAKIP Pemkab Tanjab Barat, pihaknya telah melakukan konsultasi bersama tim evaluator SAKIP.

Terdapat 4 OPD yang menjadi sampel pemaparan sakip 2022 yaitu DPMPTS, DUKCAPIL, DINKES, DISDIK. Kali ini Hasil Rapat Evaluasi Kinerja SAKIP DPMPTSP di paparkan langsung oleh Bapak H. YAN ERY, S.Pt, M.Si selaku Kadis PMPTSP Kab. Tanjung Jabung Barat. Berdasarkan hasil evaluasi oleh inspektorat tahun 2021 DPMPTSP memperoleh nilai hasil evaluasi 70,13 dengan kategori  BB (Sangat Baik) .

Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah aktivitas analisis yang sistematis, pemberian nilai, atribut, apresiasi dan pengenalan permasalahan, serta pemberian solusi atas masalah yang ditemukan guna peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja instansi pemerintah, yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014.

Tujuan Sakip Adalah mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat dalam mewujudkan pemerintah yang baik dan terpercaya dengan sasaran terwujudnya transparansi instansi pemerintah , terpeliharanya kepercayaan masyarakat dan mewujudkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Nasional.


Tim Sistem Informasi DPMPTSP Kab. Tanjab Barat

Komentar Facebook