KADIS PMPTSP PIMPIN RAPAT EVALUASI UJI COBA OPERASIONAL DAN PERSIAPAN GRAND OPENING MAL PELAYANAN PUBLIK TANJUNG JABUNG BARAT

Selasa, 27 September 2022 | 10:31:26 WIB | Dibaca: 330 Kali



Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Tanjung Jabung Barat H. YAN ERY, S.PT, M.Si Pimpin Rapat Evaluasi Uji Coba Operasional dan Persiapan Peresmian Mal Pelayanan Publik Kab. Tanjung Jabung Barat yang di Hadiri oleh Kepala atau yang mewakili dari Lembaga Instansi, BUMN/BUMD, Organisasi Perangkat Daerah yang sudah dan akan bergabung di MPP Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kadis PMPTSP mengatakan bahwa Kab.Tanjung Jabung Barat, telah di tetapkan sebagai salah satu daerah sebagai penyelenggara MPP yang di tetapkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 128 Tahun 2021.

Untuk itu Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan berbagai upaya dan Langkah-langkah dalam rangka mengimplementasikan MPP tersebut, mulai dari menyiapkan insfrastruktur, sarana dan prasarana, melakukan studi tiru ke beberapa MPP, menerbitkan regulasi  berupa Peraturan Kepala Daerah tentang Penyelenggaraan MPP, melakukan koordinasi dengan berbagai Instansi/lembaga, BUMN/IBUMD, Organisasi Perangkat Daerah dan Swasta yang akan bergabung pada MPP serta berkonsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Terakhir, berdasarkan hasil konsultasi dengan Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi, maka sejak  minggu ke-II Agustus 2022, Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui DPMPTSP telah melakukan uji coba operasionalisasi MPP dan sebanyak 12 Instansi/Lembaga, BUMN/BUMD dan Organisasi Perangkat Daerah telah melakukan uji coba pelayanan pada gerai-gerai MPP yang disediakan dari 20 Instansi/Lembaga, BUMN/BUMD, OPD yang telah dikoordinasikan dan direncanakan untuk bergabung.

Dari hasil rapat tersebut, seluruh Lembaga/lnstansi, BUMN/BUMD, OPD yang telah dikoordinasikan dibawah koordinasi  DPMPTSP Kabupaten Tanjung  Jabung  Barat berkomitmen dan mendukung untuk bekerjasama dalam mewujudkan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka  memberikan  pelayanan publik yang terpadu dan terintegrasi yang bertujuan:

  • Memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat,
  • Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,
  • Memperpendek proses pelayanan,
  • Mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau.
  • Memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh

 

Tim Sistem Informasi DPMPTSP Kab. Tanjab Barat

Komentar Facebook