DINAS PMPTSP KAB. TANJUNG JABUNG BARAT MELAKSANAKAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS / SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RESIKO SEKALIGUS PENANDATANGANAN MEMORANDUM OF AGREEMENT ( MOA ) BERSAMA STAI AN-NADWAH KUALA TUNGKAL

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:27:31 WIB | Dibaca: 230 Kali



Dinas PMPTSP Kab.Tanjung Jabung Barat Melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Sekaligus Penandatanganan Memorandum Of Agreement ( MOA ) Bersama STAI An-Nadwah Kuala Tungkal , Kegiatan Berlangsung Rabu, 26 Oktober 2022 Bertempat di Aula Tungkal Hotel .

Kegiatan ini secara langsung di buka oleh Bapak H. A. Zaenuddin,S.Sos selaku Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Dan Sistem Informas dan di Ikuti 40 Orang pelaku usaha .

Bapak H. A. Zaenuddin,S.Sos selaku Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Dan Sistem Informas PMPTSP Kab.Tanjab Barat dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan Terlaksana nya Bimbingan ini salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mengenai ketentuan perizinan berusaha sebagai dampak dari diberlakukannya Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta kerja dan penyederhanaan proses perizinan serta memberikan perhatian yang lebih besar pada peran usahan mikro kecil serta Penandatanganan Kerjasama antara DPMPTSP Tanjung Jabung Barat Bersama STAI An Nadwah Kuala Tungkal .

Melihat potensi dan SDM Mahasiswa/I STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang saat ini banyak diantara mereka sudah memiliki usaha baik mikro, kecil maupun menengah. maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Dr. Abdul Rahim Saidek, S.Sos.I, M.Pd didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Heru Setiawan, M.Pd.I untuk bersama-sama saling bersinergi meningkatkan SDM mahasiswa/I STAI An-Nadwah Kuala Tungkal dibidang usaha.

Rangkaian kerjasama tersebut dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (Momerandum Of Agreement) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nadwah Kuala Tungkal , kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Dalam isi Nota Kesepakatan (Momerandum Of Agreement) terdapat 6 kerjasama yang disepakati, mulai dari pelaksanaan PPL, Peningkatan SDM, Penelitian, dan saling bekerjasama dalam hal usaha. Selain itu di waktu yang sama DPMPTSP juga mempermudah dan membantu pelaku usaha untuk pembuatan NIB bagi peserta yang belum memiliki NIB.

H A. Zainuddin, S.Sos.I selaku Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi saat menyampaikan materi kepada mahasiswa dan mahasiswi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal mengatakan bahwa “ Dalam menghadapi tantangan ekonomi global, mahasiswa sebagai agen perubahan harusnya mampu untuk membaca peluang sedini mungkin, selalu berfikiran untuk berusaha dan jangan membiasakan diri dengan bermalasmalasan”. Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Dr. Abdul Rahim Saidek, S.Sos.I, M.Pd dalam sambutannya juga menuturkan hal yang serupa bahwa “ kedepan, tantangan dibidang ekonomi akan jauh lebih agresif lagi, mahasiswa harus selalu menambah ilmu pengetahuannya kemudian mengimplementasikannya di lapangan, karena dunia usaha terus menerus akan berkembang, kebutuhan juga meningkat namun tidak dibarengi dengan lapangan pekerjaan yang tersedia”.

 

Komentar Facebook