DINAS PMPTSP KAB. TANJUNG JABUNG BARAT MELAKSANAKAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS / SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RESIKO BAGI WIRAUSAHA MUDA DI KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:53:19 WIB | Dibaca: 177 Kali



Dinas PMPTSP Kab.Tanjung Jabung Barat Melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Bagi Wirausaha Muda di Kab. Tanjung Jabung Barat , Senin 31 Oktober 2022 Bertempat di Aula Tungkal Hotel .

Kegiatan ini secara langsung di buka oleh Barat Bapak H. Yan Ery S.PT,M.SI selaku Kepala Dinas PMPTSP Kab. Tanjung Jabung Barat, dan di Ikuti oleh 40 Orang Wirausaha Muda .

Bapak H. Yan Ery, S.PT, M.SI selaku Kepala PMPTSP Kab.Tanjab Barat dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan Terlaksana nya Bimbingan ini salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mengenai ketentuan perizinan berusaha sebagai dampak dari diberlakukannya Undang Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta kerja dan penyederhanaan proses perizinan serta memberikan perhatian yang lebih besar pada peran usahan mikro dan kecil.

Ibu Siti Jariah Selaku Narasumber menyampaikan “ Adapun perizinan berusaha tersebut dapat di kelompokkan, perizinan berusaha dengan risiko rendah cukup hanya memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sekaligus sebagai Tanda Daftar Perusahan (TDP). Kemudian Perizinan Berusaha dengan risiko menengah rendah yaitu dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Standar (SS). Perizinan Berusaha dengan risiko menengah tinggi yaitu dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan Sertifikat Standar Terverifikasi Dan Perizinan Berusaha dengan Risiko Tinggi yaitu dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Izin”.

Selain itu di waktu yang sama DPMPTSP juga mempermudah dan membantu pelaku usaha untuk pembuatan NIB bagi peserta yang belum memiliki NIB.

“Saya berharap para peserta pelaku usaha bimbingan teknis / sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko dapat memahami mekanisme dan proses perizinan berusaha saat ini dan dapat memiliki NIB guna legalitas Usaha mereka masing-masing” ujar beliau mengakhiri sambutannya.

Komentar Facebook