KABID PENGENDALIAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL DAN SISTEM INFORMASI LAKUKAN PAPARAN APLIKASI SICANTIK CLOUD UNTUK SEMUA PERIZINAN

Rabu, 08 Januari 2020 | 13:28:27 WIB | Dibaca: 470 Kali


Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Dan Sistem Informasi Lakukan Paparan Aplikasi SiCantik Cloud Untuk Semua Perizinan

Kuala Tungkal, 8 Januari 2020

SiCantik Cloud dikembangkan secara terintegrasi dengan sistem Online Single Submission (OSS) dalam rangka Pemenuhan Komitmen Perizinan Berusaha di daerah. SiCantik Cloud juga merupakan platform aplikasi Perizinan gratis berbagi pakai menggunakan teknologi berbasis Cloud, instansi pengguna tidak perlu menyediakan dan mengolah Domain, Server, Hosting ataupun Data Center. Disamping itu, SiCantik Cloud dapat dikonfigurasi sesuai SOP Pelayanan Perizinan maupun Non Perizinan di Kementerian/Lembaga/Daerah tanpa Coding agar Implementasi Pelayanan Elektronik dapat dilakukan secara mandiri, mudah, cepat, murah dan berkelanjutan.

Aplikasi SiCantik Cloud juga Mengakomodir Tanda Tangan Digital guna mempercepat dan mempermudah proses pengesahan Izin dan mendukung penyediaan data untuk Dashboard atau laporan eksekutif terintegrasi, hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi DPMPTSP Kab. Tanjung Jabung Barat H.A.Zaenuddin, S.Sos.I pada acara Paparan Aplikasi SiCantik Cloud tersebut mengharapkan kepada Bidang Pelayanan Perizinan untuk mengimplementasikan Aplikasi SiCantik Cloud sebagai Aplikasi dalam Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di DPMPTSP Kab. Tanjung Jabung Barat.

 

Berdasarkan Perbub Nomor : 54 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Kewenangan Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan kepada Kepala DPMPTSP Kab. Tanjung Jabung Barat. Jumlah Perizinan yang didelegasikan adalah sebanyak 125 jenis Izin OSS, 37 jenis Izin Non OSS, 13 Jenis Izin Non Perizinan. Sampai saat ini Perizinan yang siap digunakan melalui SiCantik sebanyak 125 jenis Izin melalui OSS berupa Pemenuhan Komitmen dan 27 jenis Izin Non OSS, serta 5 jenis Izin Non Perizinan. Proses/Alur yang dilakukan melalui SiCantik Cloud telah disesuaikan dengan SOP Perizinan dan SOP Pemenuhan Komitmen.

Menurut Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi yang juga pernah menjabat Sekcam Kecamatan Bram Itam menegaskan bahwa Aplikasi SiCantik Cloud yang kita gunakan untuk mendukung layanan kemudahan berusaha dengan mengoptimalkan peran serta DPMPTSP secara Elektronik OSS yang terintegrasi dengan SiCantik Cloud.

 

Editor : Tim Sistem Informasi DPMPTSP

Komentar Facebook