KADIS PMPTSP KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT PIMPIN RAPAT KOORDINASI RENCANA PEMBERIAN IZIN PEMASANGAN KABEL SERAT OPTIK DALAM KOTA KUALA TUNGKAL

Jumat, 24 Januari 2020 | 10:38:52 WIB | Dibaca: 554 Kali


Kadis PMPTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pimpin Rapat Koordinasi Rencana Pemberian Izin Pemasangan Kabel Serat Optik Dalam Kota Kuala Tungkal

Rabu 22 Januari 2020

Berbagai upaya terus dilakukan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Yan Ery, S.Pt, M.Si. Mengawali Kerja tahun 2020 memimpin Rapat Koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas permohonan Izin dari PT. Telkom Indonesia rencana akan memasang Jaringan Utilitas Kabel Optik yang akan melewati jalan Syarif Hidayatullah, jalan Pelabuhan, jalan Panglima Abdul Hamid dengan total panjang kurang lebih 6.800 meter.

Menurut Kadis yang dikenal Ramah dan Murah Senyum ini, mengatakan pada prinsipnya Dinas PMPTSP sangat pihak PT. Telkom Indonesia dalam rangka pemasangan jaringan utilitas Kabel Serat Optik guna mendukung pembangunan Daerah dibidang Telekomunikasi, diharapkan dengan terpasangnya jaringan baru ini sinyal Telkomsel di Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin membaik dan turut menunjang pembangunan Daerah. Untuk itu melalui forum rapat ini diharapkan masukan, saran dan dukungan sehingga apabila terbit naskah perizinan, pihak ke tiga selaku pelaksana dilapangan dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana. Untuk itu diminta kepada Camat Tungkal Ilir serta Lurah yang dilalui oleh jaringan utilitas Kabel Fiber Optik ini agar mempromosikan kepada masyarakat. Kepada OPD teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk mengkaji secara teknis serta meningkatkan pengawasan serta koordinasi dengan pihak ketiga selaku pelaksana kegiatan.

PT. Telkom Indonesia yang diwakili Sdr. Junaidi menjelaskan bahwa rencana kegiatan pemasangan jaringan utilitas tersebut akan melewati pinggiran Trotoar sepanjang jalan Panglima Adbul Hamid, jalan Pelabuhan, jalan Syarif Hidayatullah dengan kedalaman 1 ½ Meter dari titik Nol jalan. Selaku pihak ketiga berjanji akan menimbun kembali setelah pemasangan dengan rapi dan memberikan tanda isyarat/pita tanda lobang penggalian serta memenuhi semua ketentuan yang diminta oleh peserta rapat sesuai Kewenangan OPD masing-masing.

Selaku pihak ketiga, Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada OPD yang hadir dan akan selalu berkoordinasi dengan PUPR, Pol PP dan Camat serta para Lurah yang dilalui oleh jaringan utilitas.

Diakhir rapat, Kepala Dinas PMPTSP menegaskan kembali kepada OPD, Lurah, Camat untuk bersama-sama saling koordinasi yang tidak kalah pentingnya adalah pak Junaidi, agar bekerja sesuai dengan paparan yang disampaikan dan laksanakan saran, masukan dari pada OPD, Camat, Lurah agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

Editor : Tim Sistem Informasi DPMPTSP

Komentar Facebook