KADIS PMPTSP KAB. TANJAB BARAT SAMPAIKAN HASIL RAPAT KORDINASI NASIONAL INVESTASI TAHUN 2020 SAAT MEMIMPIN APEL PAGI

Kamis, 27 Februari 2020 | 07:37:01 WIB | Dibaca: 387 Kali


Kadis PMPTSP Kab. Tanjab Barat Sampaikan Hasil Rapat Kordinasi Nasional Investasi Tahun 2020 Saat Memimpin Apel Pagi

Kuala Tungkal, 26 Februari 2020

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Yan Ery, S.Pt, M.Si pagi ini memimpin langsung apel pagi bersama seluruh staf DPMPTSP Kab. Tanjab Barat.

Dalam arahannya, Kadis menyampaikan beberapa hal terkait hasil keikutsertaannya Mengikuti Rangkaian Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Investasi Tahun 2020 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertempat di The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, SCBD, Jakarta.

“Dalam forum Rakornas yang bertema “Investasi untuk Indonesia Maju” dibahas berbagai upaya untuk menciptakan kemudahan, kepastian dan keamanan bagi investor yang akan berinvestasi di Indonesia, serta penguatan kapasitas DPMPTSP sebagai ujung tombak investasi di daerah” Ujar Kadis memulai arahannya.

Ada beberapa poin utama dalam arahan kadis diantaranya : Penguatan kualitas kelembagaan dan SDM yang ada di DPMPTSP mengingat Pentingnya Investasi dalam mendongkrak perekonomian nasional saat ini salah satunya melalui pemberian Dana DAK untuk DPMPTSP Kabupaten/Kota, Selain itu juga pemerintah sedang melakukan penataan kembali seluruh regulasi yang berkaitan dengan kemudahan berusaha yaitu melalui RUU Omnibus Law Cipta Kerja, Selanjutnya, Penguatan Promosi dan Pengendalian Pelaksanaan Investasi yang juga merangkul para pelaku usaha UMKM.

“Kedepan prosedur perizinan akan terus disederhanakan, dan kita harus siap menghadapi tantangan tersebut. Untuk bidang yang menangani penanaman modal saya berharap agar menyiapkan materi promosi yang sesuai dengan kebutuhan investor dan mengawal minat investasi serta mengupayakan percepatan pencapaian target realisasi investasi” Tambah Kadis dengan semangat.

Dalam apel pagi itu juga, Kadis mengingatkan kembali kepada seluruh ASN dan TKK untuk tetap disiplin dalam bekerja dan terus meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing. Karena pada Tahun ini juga Tunjangan Penambahan Pengahasilan (TPP) untuk PNS juga mengalami kenaikan. Dan segera menyelesaikan seluruh tugas dan laporan-laporan terkait pelaksanaan kegiatan.

Apel pagi tersebut diikuti oleh Seluruh Pejabat Eselon III dan IV serta Staf ASN dan TKK di Lingkungan DPMPTSP Kab. Tanjung Jabung Barat.

Narasi dan Editor : Tim Sistem Informasi DPMPTSP

Komentar Facebook