DPMPTSP KAB. TANJAB BARAT LAKSANAKAN BIMTEK BAGI PERUSAHAAN PMDN DAN PMA DI KAB. TANJAB BARAT

Senin, 23 Maret 2020 | 07:46:50 WIB | Dibaca: 241 Kali


DPMPTSP Kab. Tanjab Barat Laksanakan Bimtek Bagi Perusahaan PMDN Dan PMA Di Kab. Tanjab Barat

Kuala Tungkal, 17 Maret 2020

Dalam Rangka untuk lebih mendongkrak nilai realisasi investasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menyelenggarakan Bimbingan Tekhnis pelaporan LKPM bagi perusahaan PMDN / PMA yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis 12 Maret 2020.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kadis PMPTSP, H. YAN ERY, S.Pt, M.Si diikuti oleh perwakilan perusahaan PMDN / PMA yang ada di Kabupaten Tanjung Barat, dala sambutannya Kadis yang hobi olahraga Bulutangkis ini menjelaskan arti pentingnya Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) bagi peningkatan Investasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

LKPM ini merupakan laporan yang oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini BKPM, dijadikan sebagai acuan dalam menentukan besarnya nilai realisasi investasi. Pemerintah sekarang sedang gencar–gencarnya mendorong investasi di semua sektor. Indonesia diharapkan bisa menjadi Negara tujuan utama untuk berinvestasi. Bapak Bupati sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat siap untuk melaksanakan hal itu, tegas Kadis dengan semangat.

Kegiatan yang digagas oleh Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi ini merupakan Upaya Pembinaan yang dilakukan oleh DPMPTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memacu perusahaan agar melaksanakan kewajibannya antara lain pelaporan LKPM dengan dasar pelaksanaan adalah Undang Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal dan Peraturan BKPM Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.

Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi, H. A. ZAENUDDIN, S.Sos.I yang ditemui di sela-sela acara mengatakan Kegiatan Bimbingan Tekhnis LKPM Online ini akan terus kita laksanakan sesuai instruksi Bapak Kepala Dinas PMPTSP, beliau sangat mensuport dan mengharapkan untuk lebih mengutamakan perusahaan yang baru mendapatkan NIB, sehingga kedepan perusahaan tersebut dapat melaksanakan kewajibannya dalam melaporkan LKPM tepat waktu sesuai dengan peraturan BKPM Nomor 7 Tahun 2018, ujar Kabid yang pernah menjabat sebagai Sekcam Bram Itam ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari tersebut, menghadirkan Narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jambi, Ibu Maryani, SE dan Ibu Miftahul Jannah, SP, ME, Kadis PMPTSP Kab. Tanjab Barat dan Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi. Acara berjalan Lancar dan Aman.

 

Narasi dan Editor : Tim Sistem Informasi DPMPTSP

Komentar Facebook