REALISASI INVESTASI KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT TAHUN 2019

Selasa, 24 Maret 2020 | 15:17:51 WIB | Dibaca: 288 Kali


Data Tambahan Realisasi Investasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2018-2019

Kuala Tungkal , 17 Maret 2020

Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal merupakan upaya mengevaluasi Kegiatan Penanaman Modal, berdasarkan Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal , Kegiatan Pengendalian meliputi Pemantauan, Pembinaan dan Pengawasan terhadap aktivitas proyek investasi sesuai hak, kewajiban dan tanggung jawab yang dimiliki oleh investor.

Sukses Penanaman Modal sangat ditentukan oleh besarnya tingkat realisasi penanaman modal Tahun 2019 secara garis besar digambarkan realisasi penanaman modal Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut adalah sebagai berikut

  1. Tambahan Realisasi Investasi PMA Tahun 2019 tahap Konstruksi dan Produksi sebesar 55.569.238.200,00 (Lima puluh lima milyar lima ratus enam puluh sembilan juta dua ratus tiga puluh delapan ribu dua ratus rupiah).
  2. Tambahan Realisasi PMDN Tahun 2019 tahap Konstruksi dan Produksi sebesar 536.641.405.699,63 (Lima ratus tiga puluh enam milyar enam ratus empat puluh satu juta empat ratus lima ribu enam ratus sembilan puluh sembilan koma enam puluh tiga rupiah).
  3. Tambahan Realisasi Investasi PMDN dan PMA Tahun 2019 tahap Konstruksi dan Produksi sebesar 592.210.643.899,63 (Lima ratus sembilan puluh dua milyar dua ratus sepuluh juta enam ratus empat puluh tiga ribu delapan ratus sembilan puluh sembilan koma enam puluh tiga rupiah).

Data realisasi investasi tersebut diatas merupakan Kompilasi data yang berasal darii laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang disampaikan perusahaan PMDN / PMA yang dikirim melalui LKPM Online.

Secara umum Realisasi Investasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal ini dikarenakan pengendalian, pengawasan dan pembinaan terus menerus dilakukan oleh Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sistem Informasi DPMPTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan mengacu kepada peraturan Kepala BKPM Nomor 7 Tahun 2018 terhadap PMDN dan PMA yang telah melaksanakan kewajibannya diberikan Reward dalam bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih, serta Punishment diberikan sanksi administratif berupa surat peringatan kepada PMDN dan PMA yang tidak melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Perka.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H.YAN ERY, S.Pt, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMDN dan PMA yang menyampaikan Laporan LKPM tepat waktu sehingga data yang kami himpun dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah dalam penetapan kebijakan.

 

Narasi dan Editor : Tim Sistem Informasi DPMPTSP

Komentar Facebook