DPMPTSP Tanjung Jabung Barat Pimpin Apel Senin Gabungan Mal Pelayanan Publik Kab. Tanjung Jabung Barat

Sinergi Antar OPD di Mal Pelayanan Publik Jadi Kunci Sukses Layanan

Kuala Tungkal – Senin (23/09/2024)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat giliran menjadi petugas upacara pada apel gabungan yang dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Senin (23/09/2024). Apel ini diikuti oleh oleh Seluruh Pejabat Administrator, Pengawas, Pejabat fungsional dan Staf ASN/PPPK serta seluruh Staf Non ASN lingkup DPMPTSP, Dukcapil, BKAD dan Inspektorat Daerah.

Sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan apel, DPMPTSP memberikan pesan penting mengenai pentingnya sinergi dan koordinasi antar OPD di lingkungan Mal Pelayanan Publik. Kepala DPMPTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal menekankan bahwa keberhasilan MPP sebagai pusat layanan terpadu tidak lepas dari kerja sama yang solid antara seluruh pihak yang terlibat.

"Mal Pelayanan Publik adalah wujud nyata dari kolaborasi yang baik antar instansi. Keberhasilan pelayanan satu pintu ini sangat bergantung pada koordinasi yang erat antara OPD. Komunikasi yang baik dan kerja sama yang harmonis akan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, dan berkualitas," ungkap Kabid Bapak Mahfuzan, SE.

Ia juga menyoroti pentingnya evaluasi berkala dan diskusi terbuka antar instansi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Kegiatan apel ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima melalui penyatuan langkah dari berbagai instansi terkait.

Acara apel diakhiri dengan pesan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus menjaga semangat profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sinergi antar OPD di MPP menjadi kunci untuk menciptakan pelayanan publik yang efektif dan efisien demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Melalui apel gabungan ini, DPMPTSP berhasil mengingatkan kembali pentingnya kolaborasi yang kuat antar instansi untuk mencapai tujuan bersama, yakni pelayanan publik yang unggul.

Penulis : Risky Andriansyah, SE, ME / Ade Pratama, SH

Foto Kegiatan : Staf DPMPTSP Kab. Tanjab Barat